Sabtu, 26 Januari 2013

Galau

Ketemu lagi sama gue dan postingan goblog gue, entah postingan gue semakin goblog atau semakin cerdas gue nggak begitu ngerti. Tapi yang jelas, gue bakalan tetep nulis selama gue masih menginginkan sebuah virus yang bernama Kancutisasi Goblogisme di dalam tulisan gue ini, menyerang dan bersarang dalam otak kalian. Semacam alien yang menginflasi dunia dengan deodorant beraroma bunga Raflesia Arnoldi yang mulai dijual di Alfamart. Nggak kebayang kan gimana galaunya ketika elu pakai deodorant ini? Yang pasti, cowok atau cewek yang deket sama elu berakhir dengan tragis. Lebih tragis dari elu dimasukin ke wajan hidup-hidup yang berisikan bunga Raflesia Arnoldi yang udah dicincang halus sama tante Farah Queen. Tragis yang setara dengan elu galau dibawah tetesan air keringat dari ketek om-om yang doyan kayang. #Halah #Skip

Oke. Kali ini gue mau ngebahas tentang postingan GALAU. Galau yang gue maksud disini bukan sembarang galau. Mungkin bisa disebut BGB atau yang lebih dikenal dengan “Bukan Galau Biasa”. Galau gue itu goblog banget, galau yang (mungkin) dijamin kagak mainstream. Galau yang sama sekali elu kagak bisa mewek kalo elu ada di posisi ini. Kita langsung Cek In aja yuk cyin. Eh salah Cek This Out maksudnya meuhuehuehue.

1. Galau karena nge-stalk jejaring sosial mantan terus tau kalo dia udah punya pacar lagi.

Come on bray, mantan itu jodoh yang tertukar. So, you must go on. Jangan stuck di tempat itu mulu. Kali aja jodoh elu ketuker sama abang-abang tukang jualan cilok, siomay atau abang tukang bakso. Keep calm bray. FYI aja nih ya, elu tau selena gomez nggak? Selena gomez itu bukan pemain bola ataupun atlet pole dance. Selena Gomez itu pacarnya Justin bieber, terakhir kali gue nonton gossip sih gitu.. Entah mereka sudah putus apa belum gue nggak mau tau. Yang jelas, Selena Gomez itu dulunya mantan gue. Iya, dulu waktu gue masih jadi abang-abang tukang bakso, si lemez – panggilan sayang gue ke Selena Gomez – doyan banget main ke warung gue, entah buat ketemuan sama gue atau buat makan bakso gratis. Intinya lemez itu dulu deket banget sama gue, sampe gue berhayal dia bisa jadi anak-anak gue kelak. Yah pikir gue waktu itu sih kawin silang sama bule kali aja anaknya ikutan bule. Itung-itung memperbarui keturunan yang udah out of date kaya antivirus yang tak kunjung di update #Skip. Yah apa boleh buat, takdir berkata lain. Sekarang mantan gue itu adalah jodohnya Justin Bieber. Tapi gue nggak galau karena gue tau kebahagiaan orang lain itu lebih penting daripada kebahagiaan gue. Mungkin Si Jubir – panggilan goblog gue ke Justin Bieber – udah bahagia sama Si Lemez. Gue juga bahagia kok. *Pake emot BB senyum terharu* See? Mantan itu jodoh yang tertukar kan? Ternyata mantan gue itu adalah jodoh (yang mungkin sesaat) untuk Justin Bieber. Masih mau galau karena mantan? Udah, tenang aja. Masih ada mantan-mantan orang lain yang akan kita jadikan jodoh. Atau mungkin sebaliknya? Muahuehuehue. #CernaSendiri.

2. Galau karena nilai yang diharapkan nggak sesuai dengan harapan.

Duuhh gue banget ini sih. Tapi gue nggak mau galau, karena gue anti galau dan anti mainstream terlebih lagi anti sama om-om yang doyan kayang dengan tetesan keringat dari keteknya. Galau karena nilai jeblok? Nyantai lah. Nggak semua yang elu harapin itu adalah yang terbaik buat elu, inget semua udah ada jalannya. Mungkin nilai kamu jeblok karena kamu kurang percaya. Kurang percaya dengan jawaban teman, jadinya kamu sok-sokan ngerjain sendiri. Eh taunya salah, nilai jeblok. Atau mungkin kamu kurang percaya sama diri sendiri. jadinya pas nyontek. Eh taunya nyontek ke tempat yang salah, finally, jeblok juga. Entah mana yang benar, tapi salah satunya adalah fakta dan gue yakin elu pernah ngalamin. Inget gak sama kata-kata ini “Berhentilah makan sebelum kenyang.” Yang kurang lebih intinya intinya adalah jangan terlalu berlebihan. Dan gue sadar kalau ini gue aplikasikan ke nilai gue, berarti gue udah mengamalkan kata-kata ini. Gue dapet nilai C dan itu berarti cukup. Jadi gue menyukuri aja nikmat yang gue dapet. Konon mendapatkan nilai C adalah mendapat nilai A yang tertunda. Tapi, ya nggak harus nilainya elu targetin dapet C semua. Karena kebanyakan nilai C dalam satu semester adalah wisuda yang tertunda. Atau kalian yang masih duduk dibangku sekolah, nilai C semua adalah omelan orang tua yang tertunda. Entah harus berbahagia atau bersedih. Tapi intinya, jangan galau karena nilai. Ambil positifnya aja. Misalkan elu jadi bisa lebih mandiri karena sebulan nggak dapet uang jajan, elu bisa lebih akrab sama temen-temen elu karena doyan minjem duit sama mereka atau mungkin elu makin tau apa itu konsep berbagi. Terkadang semua memang nggak sesuai rencana. Tapi yang pasti semua yang nggak disusun dalam rencana itu bakalan jadi kenangan yang nggak bakal dilupain.

3. Galau karena tak kunjung mendapatkan seorang pacar.

Ini nih, another reason buat orang galau. Kancut banget emang ketika elu ngeliatin temen elu bawa pacarnya ke pantai, ke bioskop atau ke taman, sumpah ini buat envy banget. Yang jelas, dalam fase ini jangan pernah bawa pacar kamu ke balik semak-semak. Bukan apa-apa sih, takut gatel-gatel aja bray muehuehuehue. Oke lanjut lagi, ketika elu dihadapkan seperti posisi seperti yang diatas dan terlebih lagi elu dikenalin sama temen elu betapa kecenya pacarnya dia. Bawaannya galau mulu, terlebih lagi tampang pacar dan tampang temen elu nggak sebanding lurus. Rasanya kaya minta di bunuh pake garpu sama abang-abang jualan es cendol “BUNUH GUE BANG BUNUH. GUE NGGAK SANGGUP!!” lalu si abang cendol berkata “Bayar besok juga nggak apa-apa kok mas.” Another goblog conversation #Skip.

Tapi, setelah gue ke klinik teng tong dan klinik itu diserang oleh negara api. Gue sadar, kalau cinta nggak semata-mata tentang materi dan tampang. Terkadang cinta adalah tentang hati. Hatinya kena penyakit hepatiti(t)s atau nggak. Kalau hatinya kena hepatiti(t)s berarti hatinya doyan cenat-cenut. Dan bisa ditarik kesimpulan dia suka boyband. Keep distance from this species girls. Jadi buat kalian yang tak kunjung mendapatkan pacar, jangan galau. Jomblo memang sebagian dari galau, tapi percayalah sebagiannya lagi dan yang lebih mayoritas adalah iman. “Mending nggak punya pacar daripada nggak punya iman.” “Mending nge-jomblo daripada punya pacar ngabisin duit orang tua.” Dan satu lagi “Mending manual aja daripada harus nge-gerepe dulu. Ribed bray.” Muaheuhuehue.

Jadi, inti dari postingan gue ini. Jangan pernah galau, karena galau cuma bisa ngerugiin elu doang. Ruginya adalah elu lebih banyak waste your time buat ngelamunin kegalauan kalian ini. Buat contoh ya, misalkan kalian itu tukang bakso yang lagi galau karena baru aja diputusin sama pacar. Terus, karena saking over ngelamun kalian itu, dagangan bakso kalian dijarah sama bocah-bocah TK ingusan yang hafal lagu sama koreografernya Cherrybelle. Dan karena galau kalian yang over kalian secara nggak langsung menurunkan martabat tukang bakso. Masa dijarah sama anak TK ingusan. Nggak elite banget kan. Ya kalo kalian saling galau menggalaukan sih nggak apa-apa. Tapi kalau nggak? Elu bakalan rugi bray. Udah waste your time, dagangan kalian dijarah, terlebih lagi hati yang begitu pedih karena dipecat sebagai tukang bakso. Bagaikan taman yang penuh dengan bunga. Bunga Raflesia Arnoldi. Daripada galau menggalaukan mending gaul menggauli aja bray. Muahuehuehue. Nggak ding becanda.

Oke sekian postingan goblog gue, sampai jumpa di postingan gue selanjutnya ya. SALAM KUPER…

2 komentar: