Kamis, 17 Januari 2013

Horror

Oke. Ketemu lagi sama gue dan postingan goblog gue. Karena gue tau ini malam jum’at dan berhubung lagi nggak ada yasinan, dengan sumringah dan wajah gue yang bercahaya saking kecenya, gue putusin buat nulis postingan goblog aja. Daripada ngegalau nggak jelas, terlebih lagi ngegalau di Timeline Twitter, nggak banget lah. Biar jomblo-jomblo gini kan gue termasuk ke dalam ras jomblo elite dan jomblo yang lumayan dapet perhatian. Perhatian dari om-om lebih tepatnya. Dari sini aja udah keliatan horrornya kan. Beuh apalagi selanjutnya, lebih parah dari di gerepe om-om laknad yang doyan gerepe sambil kayang.

Lanjut lagi ngomongin horror. Horror itu nggak pernah bisa lepas dari peran seorang “Setan” yang dari tahun ke tahun selalu berhasil memunculkan efek horror. Terlebih lagi dengan peralatan yang mumpuni para setan jaman sekarang sudah bisa membuat fitur Horror 36D lebih canggih daripada 3D. Lengkap dengan adegan khas sinetron. “Sayang, tuyul kita yang nomer 69 ditabrak becak” lalu suaminya berkata “Apaaa?!!” *Zoom in Zoom out*. Sinetron dengan dresscode yang mainstream abis.

Setan makin kesini gue rasa semakin payah. Dengan perannya yang seram seharusnya mereka bisa mengayomi masyarakat dalam bidang berteriak histeris. Tapi yang ada sekarang apa? Para setan terlibat syuting film nggak mutu yang hanya menjual adegan esek-esek dengan berisikan paha dan dada walaupun terkadang bokong juga. Mau di bawa kemana coba kualitas film kita jika filmnya hanya berisikan paha dada? Mau dibawa ke Olive Chicken? Atau ke KFC? Seharusnya para setan lebih banyak di cekoki dengan materi-materi cerdas ala stand up comedy. Sedikit suggest aja sih. Itupun kalau stand up comedy ada di dunia setan. Mungkin panggung yang normal biasanya dihiasi tirai sutra. Tetapi, di dunia setan mungkin sedikit berbeda. Mereka menggunakan nisan buat menggantikan tirai sutra yang nggak sanggup mereka beli. Pakaian aja modal cuma ceban, mau beli kain sutra. Adasih sutra yang murah, tapi itu kan nggak pantes banget buat dijadiian tirai. Muahueahueahuea.

Para setan juga makin kesini makin sepi. Yang biasanya nongol rame banget disetiap pengkolan jalan. Sekarang sepi. Ada sih beberapa yang nongol, tapi nongolnya juga cuma buat nemenin main kartu abang-abang di pos ronda doang. Kadang gue nggak habis pikir sama setan kancut kaya gini. Ada lagi nih, fenomena paling kancut yang (kayaknya) pernah ada. Dulunya setan itu nyeremin, lebih serem dari suster ngesot yang kebanyakan main perosotan. Tapi sekarang apa? Mayoritas penduduk setan penghasilannya dari galau, nggak ada lagi ngagetin para manusia dengan troll facenya. Yang dulunya ngagetin dari balik pohon, eh sekarang malah bengong diatas pohon sambil ngeliatin bulan dan berkata “Kunti sayang, kamu kapan pulangnya? Aku nggak bisa turun nih sayang.” –Kata seorang pocong yang menantikan kedatangan pacarnya yang bernama kuntibocah.

Lanjut lagi ngomongin sepinya para setan yang berkeliaran. Mungkin sepinya setan yang berkeliaran ini adalah dampak dari diberlakukannya kebijakan kendaraan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor yang di gagas oleh jokowi. Dan kebijakan itu juga mungkin dilakukan di dunia setan oleh setan yang berjuluk jokowi wanna be. Jika kebijakan yang terjadi di Jakarta adalah kebijakan tentang kendaraan dengan plat nomor ganjil dan genap yang beroperasi pada hari-hari tertentu. Mungkin di dunia setan sedikit berbeda. Jika para setan sudah banyak terkenal dikarenakan jejaring sosialnya terutama twitter, mungkin yang diberlakukan jokowi wanna be di dunia setan ini adalah setiap setan beroperasi sesuai followersnya. Setan yang paling banyak followersnya adalah setan yang paling banyak beroperasi. Agak sedikit kancut memang. Tetapi apapun kebijakan pemerintah harus tetap kita ikuti dan patuhi. Walaupun itu terjadi di dunia para setan.

Kadang emang agak ngeri sih kalau para setan nunjukin troll facenya didepan gue. Tapi yah itu masih mending lah daripada para setan yang sok imut kayak sekarang. Sok-sokan galau. Nggak kebayang kan kalau nih para setan galaunya udah over. Yang ada mereka bukan nakutin kita para manusia, melainkan malah curhat goblog ke kita. Seinget gue kunti pernah curhat kaya gini ke gue “mas, gue baru diputusin tuyul gondrong mas. Dan itu lebih nyesek daripada diputusin sama genderuwo botak mas.” Dan gue berkata “KAMPRETT!! LO NGGAK LAGI MABOK KAN TI?!!”. Iya ini memang salah satu dialog goblog gue dengan kunti yang doyan galau. Belum lagi gue pernah jadi korban kegananasan wewe gombel yang lagi galau. Bayangin aja beliau pernah ngajakin gue main kartu remi. Horror nggak tuh. Dan setiap kali gue kalah, gue diselipin di teteknya. Teteknya gede sih, tapi hasil suntik botox. Dan waktu itu beliau juga pernah cerita kalau beliau mati karena suntik botox di teteknya itu, dan waktu itu suntiknya pake cairan yang di ambil dari deodorant yang dijual di alfamart. Nggak heran setiap elu di selipin di teteknya itu berasa kayak diselipin di ketek om-om gendut yang terlalu banyak kayang. Agak kancut memang kalau menghadapi para setan dengan dosis galau yang nggak manusiawi setanwi kaya gini.

Udah ah ngomongin setannya. Berasa kaya fenni rose versi dunia setan gue. Sebenernya pengen sih nyuruh si fenni rose buat bawain bacotan goblog gue ini ke silet investigasi. Tapi berhubung beliau sudah banting setir jadi instruktur senam. Jadi, gue nggak bisa ngerealisasikan konsep gue itu.  Yah, mungkin segitu aja bacotan gue tentang kehorroran setan, walaupun memang jaman sekarang udah menurun derastis kadar kehorrorannya. Sudut pandang gue yang salah atau pemda dunia para setan setempat yang salah, entahlah. Ntar kalau gue udah jadi setan kece mungkin gue ngeposting blog ini lagi buat ngasih tau kalian siapa yang salah. Itupun kalau gue nggak lupa sama passwordnya dan masih jamannya ngeblog di dunia para setan disana. Muehueahuea.


NB: Sumringah = bahagia. | gerepe = anggur in English language. | ceban = kayaknya sih 10rb. | muahueahueahuea = ketawa alay in goblog situation. | Troll face : sebut saja muka yang nyeremin. | jokowi wanna be : pengen mirip jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar